Apa Itu Glamping

 

Apa Itu Glamping




Wisata dengan pemandangan alam pegunungan beberapa tahun belakangan ini sudah mulai di minati kembali. Seperti bagaimna cara cara menikmati alam yang sedikit berbeda dari biasanya. Bagi sebagian orang, menikmati alam atau berwisata di alam pada umumnya adalah mendaki gunung kemudian mendirikan kemah atau camping denga fasiltas yang biasa. Namun ada fenomena baru dalam ngecamp, yaitu glamping. Seiring dengan komunikasi yang gencar dilakukan oleh Kementerian Pariwisata soal nomadic tourism, istilah glamping kian populer. Hal ini bisa dilihat dari semakin banyaknya penginapan yang menawarkan pengalaman menginap ala glamping.

Glamping adalah gabungan dari kata ‘Glamour’ dan ‘Camping’. Glamping adalah salah satu pilihan untuk rekreasi dengan suasana alam dan udara yang segar. Tidak sedikit masyarakat perkotaan menikmati hari liburnya untuk pergi camping. Glamping mempunyai konsep yang menarik untuk orang-orang yang ingin mencoba berkemah dan semua fasilitas yang dibutuhkan telah tersedia.

Jadi glamping artinya adalah berkemah di alam dengan fasilitas hotel yang glamour. Lebih detail lagi, Glamping adalah sebuah konsep berwisata camping namun peserta tidak perlu repot lagi menyediakan kebutuhan pribadi. Bahkan para pesertanya akan diberikan fasilitas yang mewah. Mulai dari peralatan makan, kamar mandi, dan bahkan hiburan pun juga sudah disediakan.

Sangat mirip dengan menginap di hotel mewah , namun yang mebedakannya adalah suasananya. Karena berada di alam, maka suasana alam bebas sangat kental dan memang itu tujuannya.

Sementara dengan glamping, akses ke alam terbuka biasanya lebih aman dan telah disiapkan, seperti arena outbound, pantai dengan privasi khusus, lokasi rock climbing, dan lain sebagainya.

Tidak sedikit penyedia glamping menyediakan beragam amenitas seperti tempat tidur, listrik, air, bak air panas dan beranda pribadi.Glamping ini sejatinya bisa dilakukan oleh siapa saja. Tidak melulu orang suka berpetualang yang ahli dalam berkemah. Dengan beragam amenitas yang tersedia, glamping memudahkan para konsumennya. Soal anggaran, sebetulnya harga yang ditawarkan adalah sewa sebuah kemah yang bisa kamu pecah bersama teman-temanmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar